Cara Mengatasi In Order to Configure TCP/IP, You Must Install And Enable Network Adapter Card" Saat Setting Ip Lan

Hello Sahabat Tukang LAP, salam baik buat kita semua :)
Pada Postingan ini gue mau ngeshare nih pengalaman ane.. :)

Mulai Kemarin, Komputer ane gk bisa setting IP address pada interface ether dan wlannya.
pada saat mau setting IP tiba2 nongol pesan "In Order to Configure TCP/IP, You Must Install And Enable Network Adapter Card"
Seperti pada Gambar dibawah ini..



ane coba disable/enable LAN/WIFI nya status masih tetap sama saja,Lalu saya coba disable/enable LAN/WIFI nya lewat device manager statusnya masih tetap tuh pesan masih nongol..
usut punya usut kepala jadi lesut ditampar pak kasut diajak bergelut pake pembalut yang menang dapat belut... wow wow.. eh btw koq jadi ngawur yah.. :v
kita kembali ke Tantop.. :v  eh maksudnya Laptop..  :V

Berhubung dengan cara disable/enable tidak bisa saya coba uninstal device networknya lewat device manager dan saya instal kembali..
Alhasil, Penyakitnya Sembuh.. :)

Jika anda kurang mengerti cara instal/uninstalnya  ikuti stepnya dibawah ini..

1. Buka Device manager dengan cara klik Start>Kemudian Run ato dengan keyboard kombinasi             tombol Windows + R Lalu ketikkan "devmgmt.msc" (tanpa tanda kutip)


2. Pada Tampilan Device Manager> Uninstal Networknya dengan cara Klik Kanan Devicenya>Lalu Uninstal



3. Kemudian Instal Kembali Drivernya dengan cara Klik kanan pada network dan "Scan for hardware changes" 



4. Tunggu hingga instalasi Drivernya selesai, jika sudah detect kembali silahkan coba buka settingan Ip pada Tcp/IP.

Selesai.. Selamat mencoba :)

Previous
Next Post »