Cara Logout user yang aktif di Hotspot Mikrotik

Untuk ini hanyalah kelanjutan dari postingan Cara SetupHotspot di Mikrotik.
Biasanya ini dilakukan disaat user kesusahan untuk melogout dari web browser,dan juga terkadang user hotspot lengket di system.

Gw pernah kejadian nih ditempat gw bekerja disalah satu isp pekanbaru, nah salah satu Cust gw komplain, Komplainnya begini,

 “bang, saya koq gak bisa login di hotspot yah?, dr tadi berulang kali masukkan user & password login tapi gk bisa masuk2 juga. “
Kemudian saya jawab “ Disaat login apakah ada pesan errornya pak?”
Trus dia bilang “Pesan Errornya this user already login”

Nah dari situ dah nampak pesan errornya..  user id sih cust tsb lengket di system/ lagi aktif di system.
Itu terjadi dikarenakan si user disaat usai menggunakan internet tidak melogout user id nya, ato disaat selesai berinternet langsung mematikan komputernya tanpa me-logout user id nya.

Jadi, untuk menangani hal tsb, harus melogoutnya dari system, cara nya seperti berikut. 

1. Login Ke Mikrotik Anda.
2. Kemudian Masuk ke Menu IP>Hotspot Lalu masuk ke menu Active, seperti pada gambar dibawah ini..




3.  Di Menu Active terlihat ada user yang aktif, klik user yang mau di logout kemudian klik tanda (-) minus .

4. Atau bisa Klik 2x pada user yg mw di logout>kemudian pilih remove.

5. Jika sudah maka sih user hilang dr menu active, dan bisa digunakan untuk login kembali di hotspot.

 Selesai.
Cukup mudahkan..? J

Yo wess sekian dari saya tukang lap ngundur diri.. :v J semoga artikel ini bermanfaat untuk agan2 sekalian..

Salam Baik dari TukangLAP J

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Nadya Karina
AUTHOR
January 22, 2018 at 1:25 PM delete

bagaimana cara masuk ke menu IP??

Reply
avatar