Cara Membuat Efek Matrix di CMD Menggunakan Notepad

Dulu Gue waktu sekolah pas buat efek begini dikira orang gw adalah hacker, padahal pas buat begini gak tau mau diapain lagi, hanya bisa nontonin angka bergerak gerak aja.. :v

Yo wess lah, gue hanya nge share aja, barengkali berguna untuk iseng2 aja :v
Efek2 yg begini biasa gw temukan di film-film seperti film tentang hacker,pas seorang hacker lagi ngutak atik servernya kemudian muncul tuh kode2 program yang berjalan terus tanpa henti,.. yah seperti gambar dibawah ini..  :D



lumayan keren bukan... :D 

Untuk membuatnya cukup lah mudah, tanpa software animasi ato editor lainnya...  dsini cukup menggunakan notepad saja.. tinggal copy paste saja code2 nya :D

1. Buka Notepad

2. Copy paste Script berikut

@echo off
color 02
:mat
echo %random%%random%%random%%random%%random%¬%random%%random%%random%
goto mat

3. Kemudian Save dengan format.bat dan type: all files ( misal: matrix.bat )



Untuk mengganti warna pada text nya, cukup dengan mengganti angka 02 yg berwarna biru tsb dngan angka /kode yg lain, berikut kode2 nya.

A  = Light Green
B  = Light Aqua
C  = Light Red
D  = Light Purple
E  = Light Yellow
0   = Hitam
1   = Biru
2   = Hijau
3   = Aqua
4   = Merah
5   = Ungu
6   = Kuning
7   = Putih
8   = Abu-abu
9   = Light Blue




Selesai..

Sekian Dari saya Semoga bermanfaat..

Salam Baik Dari Tukang LAP.. :) 



Previous
Next Post »