Cara Menambahkan user Login Ke Hotspot mikrotik

Hello guys..
Kembali lagi dengan saya tukang lap :D J ingin berbagi sesuatu lagi nih di mikrotik hotspot. J
Sebelumnya saya sudah berbagi cara konfigurasi hotspot disini, dan skrng saya ingin melanjutkan lagi dari tutorial tersebut, untuk menambahkan user login dihotspot mikrotik..  ok kita mulai J

Disini saya pastikan anda sudah mensetup hotspot dimikrotik anda terlebih dahulu.

1. First, Login ke Mikrotik kemudian masuk ke menu IP>Hotspot
2. Kemudian pilih menu user>lalu klik tanda (+) plus merah untuk menambah, kemudian isikan user and password yg mau di tambah, misal, saya memberi user nya = semprul dan password=keong, kemudian apply dan ok, detail seperti gambar dibawah.



3. Untuk Server pilih saja “all” agar si user bisa login disemua server. Untuk profile pilih default saja. Karna masih settingan standar dan nanti kita akan bahas mengenai profile tsb untuk memanajemen bandwith si user.. J

Untuk keterangan lainnya seperti:
Address  => ini berguna untuk menentukan ip untuk si user.

Mac Address => ini berguna untuk mac address untuk si user yg artinya jika mac address ini di isi maka user yg di create hanya bisa dipakai di mac address yg telah di set. Misal saya set mac address laptop saya di user semprul tsb, jdi hanya saya saja yg bisa menggunakan tuh user,, yg lain tidak bisa, karna hotspot tsb hanya bisa mengautentikasi pada laptop saya saja. Mengerti sampai disini..? klo tidak saya juga pun gk ngerti apa yg saja jelaskan... :v :v

Untuk Profile = seperti yg saya jelaskan tadi bergunaka untuk memanajemen bandwith si user,dan lain2.. pokoknya banyak lah.. ntar dilain waktu akan saya bahas.. J

Saya rasa Cukup disini saja dulu, jika anda kurang mengerti ato ada yg kurang di artikel ini bisa bertanya2 lewat koment2 dibawah ini.. :D

Jangan lupa follow juga instagram gw yah.. :D @mulyadi_seenaghe

Trimakasih salam baik dari tukang lap J

Previous
Next Post »